Ansu Fati, Bisa Bikin Rekor di Liga Champions?

Ansu Fati langsung membuat sederet rekor di Liga Spanyol bersama Barcelona. Selanjutnya, bisakah penyerang 16 tahun itu bikin catatan manis di Liga Champions?

Ansu Fati menjadi buah bibir di awal musim 2019/2020. Bocah 16 tahun itu sukses diorbitkan Barcelona di Liga Spanyol 2019/2020. Dari tiga laga yang sudah dimainkan, ia sudah membuahkan beberapa rekor.

Ansu Fati kini tercatat menjadi debutan termuda kedua Barcelona di LaLiga, kemudian menjadi pencetak gol termuda di Liga Spanyol, dan pemain yang mampu membuat gol dan assist saat debut menjadi starter di LaLiga akhir pekan lalu.

Selanjutnya, Ansu Fati berpeluang menorehkan rekor baru. Penyerang yang sedang diincar Timnas Spanyol itu berpeluang menorehkannya di Liga Champions.

Pada Rabu (18/9) dini hari WIB, Barcelona akan menghadapi Borussia Dortmund di Signal Iduna Park pada laga perdana Grup F Liga Champions. Andai bisa mencetak gol, Ansu Fati akan menjadi pemain termuda yang melakukanya di Liga Champions.

Pada Rabu dini hari nanti, Ansu Fati akan berusia 16 tahun 322 hari. Ia berpeluang melewati catatan Peter Ofori-Quaye sebagai pencetak gol termuda, yang ditorekannya bersama Olympiakos pada 1997.

Dilansir situs resmi UEFA, ketika itu Ofori-Quaye mencetak gol di usia 17 tahun 195 hari. So, Mampukah Ansu Fati menjadi pencetak gol termuda di Liga Champions tengah pekan nanti?

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply