Andy Murray Juara Madrid Open, Nadal Juara Ke-2

Andy Murray berhasil memastikan gelar perdana di Madrid Master usai membekuk jagoan tuan rumah, Rafael Nadal. Di partai puncak yang digelar pada Minggu (10/5/2015) itu, Murray menang dua set langsung 6-3, 6-2.
Rafael Nadal, yang dijagokan mempertahankan gelar sekaligus membawa pulang trofi kelima di ajang ini, dibuat tak berdaya oleh Murray di atas lapangan tanah liat. Bagi Murray, kemenangan ini menjadi gelar keduanya musim ini.
Sebelum menang di Madrid, Murray meraih gelar juara perdana musim ini di turnamen Bavarian International Tennis Championships. Turnamen level ATP 250 yang digelar di Muenchen, Jerman, itu juga berlangsung di permukaan tanah liat.
Sepanjang musim 2015 ini, Andy Murray sudah empat kali masuk final. Namun, ia hanya mampu mengamankan dua titel musim ini. Andy Murray takluk dari Novak Djokovic di dua final Australia terbuka dan Master Miami.
Berbeda dari Andy Murray, musim ini Rafael Nadal baru meraih satu gelar di ajang Argentina Terbuka. Nadal menjadi kampiun usai membekuk petenis tuan rumah, Juan Mónaco, dengan skor 6–4, 6–1.
Hasil di Madrid merupakan prestasi terbaik Nadal musim ini di turnamen berlevel master 1000 musim ini. Sebelumnya, prestasi terbaik Nadal hanya menjadi semifinalis di Master Monte Carlo.

41 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply