Andy Carroll Akhrinya Resmi Dimiliki West Ham United

LONDON – Andy Carroll akhirnya bisa bernafas lega setelah negosiasi kontraknya berakhir. Carroll resmi dikontrak oleh West Ham United, mengakhiri masa peminjaman dari Liverpool.

Striker jangkung itu musim lalu sebenarnya telah bergabung di West Ham, hanya saja masih sebagai pemain pinjaman Liverpool. Dinilai bermain gemilang, The Hammers pun tak ragu untuk mempermanent Carroll dengan sebuah kontrak berdurasi 2 tahun. Dalam kontrak tersebut Carroll akan mendapatkan gaji sebesar 100 ribu pounds per pekannya.

Sementara untuk uang penebusan, West Ham harus mengeluarkan uang sebesar 15,5 juta pounds. Liverpool sendiri mendatangkan Carroll dari Newcastle tahun 2011 dengan transfer fee mencapai 20 juta pounds.

Penyerang timnas Inggris itu mengaku gembira akhirnya dirinya resmi berstatus pemain West Ham.

“Sungguh luar bisa akhirnya saya bisa bergabung disini. Saya sungguh menikmati kebersamaan di musim lalu, kini saya kembali sebagai pemain permanent,” ujar Carroll di website resmi West Ham.

“Fans, jajaran manajemen dan rekan tim sungguh luar biasa sehingga membuat saya harus kembali untuk bermain sepakbola.”

“Sejak musim berakhir, saya memiliki banyak waktu untuk berfikir, saya merindukan kebersamaan tersebut dan saya pun memilih kembali. Kami telah menyelesaikan musim dengan baik, dan akan lebih baik lagi (musim depan).”

West Ham sendiri menegaskan kalau pembelian Carroll merupakan sebuah kunci kesuksesan, sebuah pembelian yang fantastis.

Sementara Liverpool, tak lupa mendoakan agar mantan bombernya itu bisa sukses di masa mendatang.

“Semua orang yang ada di Liverpool FC berharap semoga Andy bisa sukses di masa mendatang,” demikian pernyataan resmi tim di liverpoolfc.com.

76 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply