Andrea Pirlo Siap Hijrah Ke New York City FC

Kabar mengejutkan kini datang dari gelandang kawakan Juventus, Andrea Pirlo di sinyalir akan segera meninggalkan Juve dan bergabung dengan Klub Major League Soccer (MLS), New York City FC (NYCFC).

Kabar hangat ini pun di dukung dengan fakta bahwa Pirlo terlihat di kota New York, Amerika Serikat, pada pekan ini. Ia menyaksikkan pertandingan Major League Baseball (MLB) antara New York Yenkees menghadapi Detroit Tigers di Yankee Stadium pada Sabtu (20/6).

Hal tersebut di kait-kaitkan akan kebenaran berita bahwa ia akan hengkang dari Juve dan membela NYCFC. Hal tersebut mungkin hanya tinggal menunggu waktu yang tak lama lagi. Selain itu, pemain berusia 36 tahun tersebut sedang mencoba mengeksplorasi kota baru yang akan ia tempati demi merasakan kenyamanan sebelum memutuskan setuju untuk bergabung.

New York Times mengabarkan bahwa negosiasi antara kedua klub dan juga Pirlo hampir selesai. Menurut New York Post, NYCFC dikabarkan mengiming-imingi Pirlo dengan kocek kontrak yang cukup besar, mereka siap membayar kompensasi sebesar enam juta dolar AS atau hampir 80 miliar rupiah kepada Juventus untuk menebus kontrak sang pemain.

Kontrak pemain asli binaan Brescia itu di Juventus sendiri baru akan berakhir pada Juli 2016. Hal ini yang membuat NYCFC harus mengeluarkan dana transfer, meskipun Pirlo baru akan bergabung dengan klub MLS tersebut pada Februari 2016 mendatang.

Negosiasi transfer Pirlo ini ditangani langsung oleh agennya, Tullio Tinti, dan Feran Soriano, CEO Manchester City, yang juga merupakan klub induk NYCFC.

Jika transfer ini terjadi, Pirlo akan bergabung dengan para mantan bintang sepak bola Eropa lainnya seperti David Villa dan Frank Lampard di skuat NYCFC.

31 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply