Andre Silva Bikin Deco Teringat kepada Fernando Torres

Mantan bintang Portugal Deco memprediksikan masa depan cerah buat Andre Silva di AC Milan. Apalagi Silva mengingatkan Deco pada kehebatan Fernando Torres.

Awal pekan ini transfer Silva rampung, membuat penyerang 21 tahun asal Portugal itu hijrah dari Porto untuk bergabung ke Milan dengan nilai transfer 38 juta euro.

Deco, yang seperti Silva pernah memperkuat Salgueiros lalu Porto, menilai Silva akan menjulang bersama Rossoneri kendatipun tentu saja membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan sepakbola Italia terlebih dulu.

“Andre bermain sebagai gelandang di Salgueiros, sedikit seperti pemain nomor 10 seperti diri saya,” ujar Deco kepada Gazzetta dello Sport yang dilansir Football Italia.

“Mereka mulai memanggilnya ‘Deco’ dan julukan itu bekerja dengan baik. Kami biasa bergurau setiap kali bertemu. Ia masih muda, ia punya potensi. Ia mencetak gol buat Porto dan tim nasional Portugal. Ia sudah menjadi pemain penting. Andre merupakan seorang penyerang tunggal atau second striker di Porto, main dengan pergerakan dan kualitas nyaman, bahkan di luar kotak penalti. Ia bisa memperlihatkannya di Milan nanti, ia merupakan seorang penyerang komplet.

“Kurang teknik? Itu berlebihan, saya tak sepakat. Andre bekerja keras dan bisa lebih baik lagi, seperti yang sudah ia lakukan bertahun-tahun. Ia akan berguna di Milan. Berapa gol yang akan dibuatnya? Saya prediksi paling tidak 10. Untuk tahun pertamanya itu tidaklah buruk. Di Italia juga senantiasa sulit menjawab pertanyaan ini. Satu hal lain, Andre juga membuat peluang buat pemain lain. Ia tak cuma mencetak gol.

“Dirinya mengingatkan saya kepada siapa? Fernando Torres. Ia memiliki kemampuan untuk jadi penyerang di kotak penalti, tapi secara bersamaan juga bisa melintasi penjuru lapangan,” sebutnya merujuk pada mantan pemain internasional Spanyol yang kini membela Atletico Madrid dan pernah berseragam Liverpool, Chelsea, dan AC Milan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply