Andik Bisa Kantongi Rp2,4 Miliar Setahun di Kedah FA

Andik Bisa Kantongi Rp2,4 Miliar Setahun di Kedah FA

Winger Timnas Indonesia Andik Vermansah dikabarkan bakal bergabung dengan Kedah FA, klub kasta tertinggi di Liga Super Malaysia.

Sebagai klub profesional dan salah satu yang terkaya, The Eagles juga punya rata-rata kisaran gaji yang disiapkan untuk para pemain lokal dan asing, termasuk penggawa dari Asia.

Daftar mengenai kemampuan Kedah FA untuk membayar gaji para pemainnya sempat bocor di dunia maya. Dalam data tersebut terdapat gaji pemain Kedah FA di musim 2017 dan 2018 yang mengalami kenaikan.

Kisaran gaji pemain asing pun dibedakan untuk penggawa dari Asia dan dari luar Asia. Pemain dari luar Asia memiliki kisaran gaji terbesar yakni RM128 ribu (Rp400 juta), lebih besar dari Asia.

Andik masuk dalam pemain asing level Asia yang bayarannya dibanderol kisaran maksimal RM64 ribu atau sekitar Rp220 juta per bulannya.

Jika diakumulasi, gaji per tahunnya mencapai sekitar Rp2,4 miliar. Jika resmi, Andik menjadi satu dari lima pemain asing untuk slot Asia Tenggara di Kedah FA dan bisa mengantongi pula gaji sebesar itu.

Jumlah itu tak jauh berbeda dengan permintaan gaji yang diajukan Andik ke Persebaya Surabaya. Seperti diberitakan sebelumnya, negosiasi Andik ke Persebaya batal lantaran gaji tinggi Andik yang diperkirakan mencapai Rp3,5 miliar per tahun.

Pemain termahal Kedah FA untuk musim kompetisi 2018 dipegang gelandang asal Brasil Sandro Da Silva Mendonca dan Liridon Karasniqi dari Yugoslavia. Gaji dua pemain itu masing-masing disebut mencapai RM127 ribu atau sekitar Rp400 juta per bulannya.

Per tahun, Kedah FA ditaksir mengeluarkan biaya tak kurang dari Rp4,5 miliar khusus untuk gaji para penggawanya. Angka yang cukup fantastis untuk klub yang musim lalu finis keempat di klasemen Liga Super Malaysia.

Saat ini, Andik diketahui sudah berada di Alor Setar, Malaysia. Ia juga disebut sudah menjalani tes medis di salah satu rumah sakit swasta di sana sebagai bagian dari proses perekrutan pemain di Kedah FA.

Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi baik dari pihak Andik maupun Kedah FA terkait kebenaran kabar tersebut.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply