Ancelotti Yakin Italia Akan Lolos ke Putaran Final Piala Dunia

Ancelotti Yakin Italia Akan Lolos ke Putaran Final Piala Dunia

Penampilan Italia dalam laga-laga kualifikasi Piala Dunia 2018 masih jauh dari kata meyakinkan. Meski begitu, Carlo Ancelotti yakin negaranya akan mampu merebut satu tempat di putaran final.

Italia sejauh ini telah mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan di babak kualifikasi. Gli Azzurri mengalahkan Israel 3-1 dan Makedonia 3-2, sementara laga melawan Spanyol berkesudahan imbang 1-1.

Di klasemen sementara Grup G, Italia berada di posisi kedua. Mereka cuma kalah selisih gol dari Spanyol yang memimpin klasemen.

Meski begitu, performa Italia tak bisa dibilang gemilang. Menghadapi Makedonia yang berperingkat 146 FIFA, tim besutan Giampiero Ventura itu kerepotan dan cuma menang tipis berkat gol Ciro Immobile di injury time.

“Tentu saja tim nasional punya masalah saat menghadapi Makedonia pada hari Minggu lalu. Tapi, pada akhirnya mereka berjuang dan menang, dan itulah yang penting dalam sebuah periode transisi dengan pemain-pemain muda,” ujar Ancelotti kepada Gazzetta dello Sport.

“Fakta mereka bisa membalikkan keadaan adalah pertanda baik. Itu adalah grup yang sulit, tapi saya yakin,” tambah pelatih Bayern Munich itu.

Di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA, sembilan tim yang jadi juara grup akan lolos secara otomatis ke putaran final. Delapan runner-up terbaik akan memperebutkan empat tiket lainnya lewat jalur play-off.

“Saya pikir Italia akan lolos. Merek bisa main untuk segalanya pada pertandingan kedua melawan Spanyol, dan setelah itu juga masih ada jalur play-off,” kata Ancelotti.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply