Ancelotti Waspadai Permainan Efektif Atletico

Ancelotti Waspadai Permainan Efektif Atletico

Bayern Munich bersiap menghadapi laga tandang melawan Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, Rabu (28/9) malam waktu setempat. Pelatih Munich, Atletico Madrid, mengaku ogah sesumbar bisa mengatasi permainan Los Cholconeros di kandang lawannya itu.

Ancelotti pun menegaskan sangat mewaspadai potensi ancaman tuan rumah di Vicente Calderon. Salah satu yang paling diwaspadai pelatih Italia itu adalah permainan efektif gaya skuat arahan Diego Simeone nanti.

Menurutnya, Atletico bisa disebut sebagai contoh nyata dari kesuksesan permainan efektif dan serangan balik, mengalahkan gaya penguasaan bola.

“Selalu sulit menghadapi Atletico dan saya rasa bakal lebih sulit lagi pada pertandingan Rabu (28/9). Mereka adalah tim yang sangat terorganisasi dengan baik,” ucap Ancelotti seperti dikutip Soccerway.

“Kami selalu berada dalam performa bagus dan akan menjaganya menghadapi Atletico. Mereka punya filosofi yang jelas. Mereka sangat terorganisasi dan memiliki hasil bagus dalam beberapa tahun terakhir.”

Musim lalu Bayern Munich yang masih ditangani Pep Guardiola disingkirkan Atletico pada laga semifinal.

“Pertandingan nanti bakal berlangsung sengit, kami menyadarinya dan kami berharap demikian. Atletico memiliki banyak pemain yang bagus,” tutur Ancelotti.

Selain kualitas para pemain, Ancelotti juga mengakui kualitas sang juru taktik tim Simeone, sebagai pelatih yang sudah teruji di kompetisi level Eropa.

“Simeone adalah teman baik saya. Ia merupakan salah satu pelatih terbaik. Saat ini, kecenderungan sepak bola adalah gaya bermain langsung dan serangan balik. Atletico adalah contoh nyata dari filosofi itu,” terang mantan pelatih Real Madrid itu.

“Ini menyangkut penguasaan bola secara efektif. Penguasaan bola sangat penting karena itu membuat Anda mengendalikan permainan, tapi Anda juga harus bikin banyak peluang dalam penguasaan bola.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply