Amerika Serikat Ingin Zlatan Ibrahimovic

Amerika Serikat Ingin Zlatan Ibrahimovic

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, jadi pemain yang paling diiinginkan kehadirannya di Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS). Nama Ibrahimovic bahkan lebih populer ketimbang Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Hal ini terungkap lewat jajak pendapat ESPN FC pada 140 pemain MLS yang tersebar di 21 tim. Total 22 persen responden menyatakan ingin melihat Ibrahimovic bermain di negeri Paman Sam. Sementara itu, Messi mendapatkan 20 persen, lalu Ronaldo 17 persen.

Bintang Barca lainnya, Neymar, berada di peringkat keempat dengan nilai enam persen, sama dengan Wayne Rooney dari Manchester United.

Dari seluruh klub yang bermain di MLS, hanya New York City FC yang menolak berpartisipasi dalam jajak pendapat itu.

“Ibrahimovic akan menyuguhkan hiburan yang hebat,” kata seorang pemain yang memilih mantan pemain timnas Swedia itu.

Sementara itu, sejumlah pemain juga menyatakan kepribadian Ibrahimovic akan sangat cocok untuk meningkatkan profil MLS sebagai salah satu liga elite di mata dunia.

“Saya kira, Anda bisa membawa pemain yang punya teknik, tapi Anda membutuhkan seseorang yang berkarakter dan bisa menjadi wajah liga,” ujar pemain yang bermain di Wilayah Barat.

“Ia sangat menyenangkan. Jika media menyerangnya, maka ia akan memberi balasan. Mereka akan sering saling serang.”

Pemain lainnya justru menyebut nama Neymar sebagai yang seharusnya direkrut klub-klub MLS.

“Jawaban paling tepat adalah Messi atau Ronaldo, tapi saya kira Neymar bahkan bisa menjangkau lebih banyak pemain. Dan tentu saja, karena ia muda, ia bisa bermain hingga 10 tahun ke depan,” tutur pemain lainnya.

Sementara itu, seorang pemain yang memilih Wayne Rooney memuji kerja keras sang kapten The Red Devils itu. Rooney juga disebut bisa menjadi duta yang hebat bagi MLS.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply