Amanar: Timnas Indonesia U-16 Selalu Menang karena Kompak

Gelandang Timnas Indonesia U-16, Amanar Abdillah, menjadi penentu kemenangan skuatnya atas tuan rumah Thailand di Stadion Bangkok, Rabu (20/9) malam. Amanar mencetak satu-satunya gol kemenangan atas Thailand melalui skema serangan balik.

Umpan silang Rendy Juliansyah dari sisi kiri berhasil disontek Amanar Abdillah. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Amanar mengaku senang bisa berkontribusi besar menentukan kemenangan atas Thailand. Meski demikian, ia menilai hasil positif ini berkat permainan tim secara kolektif.

Menurutnya, kemenangan demi kemenangan yang diraih para penggawa Garuda Asia berkat kekompakan di dalam dan luar lapangan.

“Tim ini memiliki kekompakan yang baik. Saya akan terus berjuang sampai pertandingan terakhir melawan Laos,” ujar Amanar, dikutip dari situs resmi PSSI.

Amanar pun sadar, kemenangangan timnya juga berkat dukungan para warga Indonesia yang ada di Bangkok. Mereka kerap datang ke Stadion Rajamangala untuk terus memberikan dukungan kepada Garuda Asia.

Begitu juga dukungan yang terus diberikan para netizen Indonesia di media sosial, diakuinya memberikan motivasi besar kepada para pemain Garuda Asia.

“Terima kasih kepada para pendukung, satu gol saya berkat dukungan mereka yang tak henti-hentinya mendukung permainan kami.”

“Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman karena selalu mendukung saya. Tim ini memiliki kekompakan yang baik. Saya akan berjuang terus sampai pertandingan terakhir melawan Laos,” pungkas Amanar.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply