Alonso dan McLaren Harap Dominasi F1

Ron Dennis, Bos McLaren-Honda optimis timnya beserta sang pembalap andalan Fernando Alonso akan kembali mendominasi Formula One (F1) dalam waktu dekat. Menurut Dennis, meski gagal total di empat seri F1 musim ini, bukan berarti pabrikan asal Inggris terus melempem sepanjang musim.

McLaren mencatat hasil kurang gemilang dengan gagal meraih poin sama sekali dari empat race yang telah diselenggarakan. Namun, hal tersebut tak mengurangi rasa optimis Dennis dan berkeyakinan Alonso bakal membawa timnya berjaya seperti musim 2008.

Saat itu, bersama Lewis Hamilton, pembalap asal Spanyol memiliki kombinasi yang sempurna. Meski Alonso gagal juara karena dikalahkan Hamilton, McLaren yang saat itu didukung Mercedes boleh berbangga karena mendapat gelar juara konstruktor.

“Alonso adalah seorang juara dan itulah kenapa kami mengontraknya. McLaren juga sebuah tim pemenang, lebih spesifik lagi McLaren-Honda, dan itulah alasan mengapa kami memilih Honda,” jelas Dennis, seperti diberitakan Crash, Minggu  (3/5/2015).

“Ia (Alonso) meraih dua gelar juara pada 2005 dan 2006 bersama Renault. Setelah itu, ia bergabung bersama Ferrari dan berambisi meraih gelar juara. Jangan lupakan, kami terakhir kali meraih juara dunia pada 2008 dan Ferrari setahun lebih lama dibanding kami,” sambungnya.

“Kami akan menang lagi, kami akan mendominasi lagi. Kami akan melakukan bersama-sama dan Fernando Alonso berada di depan,” ujarya.

Race terdekat akan digelar di Sirkuit Katalunya pada Minggu 9 Mei 2015. Sirkuit kebanggaan masyarakat kebanggaan Spanyol itu kemungkinan bakal dijadikan momen kebangkitan bagi McLaren dan Alonso.

46 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply