Allegri Sebut Juventus Butuh 37 Poin untuk Juarai Serie A

Allegri Sebut Juventus Butuh 37 Poin untuk Juarai Serie A

Juventus menutup 2018 dengan hasil positif setelah mengalahkan Sampdoria 2-1 di kancah Serie A, Sabtu (29/12/2018). Kemenangan itu membuat Allegri berani bicara gelar juara alias scudetto.

Allegri yakin Juventus hanya butuh setidaknya 37 poin lagi untuk menyegel titel Serie A musim 2018-2019.

“Tambahan 37 (poin), sedikit-banyak, adalah jumlah poin yang kami butuhkan untuk meraih Scudetto,” ujar Allegri dikutip dari laman resmi Juventus.

Kemenangan Juve atas Sampdoria itu berarti Juve menutup paruh musim dengan 53 poin. Koleksi poin tersebut merupakan rekor terbesar yang pernah dicatatkan tim Serie A pada pertengahan musim. Mereka memecahkan rekor sebelumnya dengan 52 poin pada 2005-2006 yang juga dibuat Juve.

Pertandingan kontra Sampdoria berjalan sulit bagi Juventus. Setelah tampil dominan di babak pertama, permainan Juventus menurun pada paruh kedua dan cukup beruntung bisa meraih kemenangan karena drama VAR di injury time.

Sampdoria sebenarnya sempat menyamakan skor jadi 2-2 lewat gol Ricardo Saponara di pengujung laga. Tetapi, setelah melihat VAR, wasit memutuskan menganulir gol itu lantaran Saponara terlebih dahulu terjebak dalam posisi offside. Adapun dua gol Juvetus dicetak Cristiano Ronaldo.

Allegri menilai kemenangan itu begitu penting bagi mentalitas timnya. Dia percaya tambahan tiga poin itu akan mendongkrak kepercayaan diri skuatnya dan meneruskan tren positif di paruh kedua.

“Sangat penting untuk mengakhiri tahun dengan semangat tinggi dan itu sama sekali tidak mudah. Kami mendapatkan peluang-peluang kami melawan tim bagus (Sampdoria), tetapi kami sedikit kesulitan setelah penalti mereka.”

“Di babak kedua kami mengembalikan keunggulan kami setelah beberapa peluang dan nyaris kebobolan gol lainnya di babak kedua tetapi untungnya itu offside,” kata Allegri.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply