Allardyce: Martinez Pantas Dapatkan Kesempatan Kedua

Manajer Sunderland, Sam Allardyce memberikan tanggapan mengenai situasi yang tengah dialami oleh Roberto Martinez yang akhirnya harus merelakan dirinya dipecat dari posisi pelatih tim utama di Everton pada pekan ini.

Pada hari Rabu lalu, Martinez kembali gagal membawa tim nya untuk meraih kemenangan, dan mereka pun harus takluk dari The Black Cats di Stadium of Light dengan skor yang cukup telak, 0-3.

Dengan hasil tersebut, cacian pun semakin deras mengalir dari para fans The Toffees, yang menuntut jajaran direksi klub untuk segera bergerak dalam memutuskan masa depan pelatih kebangsaan Spanyol tersebut di Goodison Park, dan keinginan tersebut terpenuhi, setelah pelatih berusia 42 tahun tersebut dipecat selepas pertandingan kontra Sunderland.

Namun, hal yang sama tidak dirasakan oleh Allardyce, dan ia pun berharap jika Manajemen Everton akan kembali memikirkan dengan matang keputusan mereka dan memberikan kesempatan kedua kepada mantan pelatih Wigan Athletic tersebut di musim depan.

“Pekerjaan sebagai seorang Manajer sangat sulit untuk dilakoni dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, karena seorang Manajer dituntut untuk menyuguhkan prestasi dalam kurun waktu dekat, dan terlihat bagaimana berbagai klub tidak begitu sabar dalam menyikapi sebuah kegagalan.”, ujar pelatih berusia 61 tahun tersebut kepada media setempat.

“Saya hanya ingin menyampaikan rasa simpati saya kepada rekan sejawat, Roberto Martinez. Namun, saya merasa yakin jika ia akan mampu bangkit dan kembali bekerja dengan lebih baik di musim depan. Dan tidak diragukan lagi, jika ia adalah seorang pelatih dengan karakteristik mentalitas yang sangat kuat.

“Ia memiliki kemampuan yang sangat unik sebagai seorang Manajer, dan saya rasa sangat tidak bijak jika anda hanya menghakiminya dari kegagalan Everton di musim ini. Ia telah melakukan pekerjaan yang sangat baik semenjak pertama kali menginjakkan kakinya di Goodison Park.

“Dari sudut pandang saya, seharusnya mereka harus bisa lebih bersabar, dan memberikan waktu lebih banyak kepada Martinez. Ia sangat pantas mendapatkan kesempatan tersebut, namun saya tidak memiliki hak untuk menentukannya, dan Everton telah mengambil sebuah keputusan final.”

Selepas pemecatan Martinez, The Toffees dikabarkan akan menjalani laga pamungkas mereka di Premier League pada akhir pekan mendatang dengan arahan David Unsworth dan Joe Royle.

11 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply