Alisson-Ederson: Rival di Dalam, Sahabatan di Luar Lapangan

Alisson-Ederson: Rival di Dalam, Sahabatan di Luar Lapangan

Alisson Becker mengakui rivalitasnya dengan Ederson Moraes. Tapi rivalitas itu cuma sebatas di lapangan karena keduanya justru berteman baik.

Tak dipungkiri kedua kiper itu adalah yang terbaik di dunia saat ini dan pengakuan itu sudah datang dari manapun, Apalagi Alisson dan Ederson sama-sama bermain di klub Premier League yang merupakan pesaing merebut gelar juara, yakni Liverpool dan Manchester City.

Sejauh ini Alisson masih lebih baik ketimbang Ederson. Dia baru kebobolan 13 kali sementara Ederson empat gol lebih banyak dan Liverpool memuncaki klasemen dengan keunggulan empat poin atas City. Soal clean sheet pun, Alisson yang baru melakoni debutnya di Inggris juga lebih baik. Dia punya 13 clean sheet berbanding 10 milik Ederson.

“Ketika kami di tim nasional, kami menyingkirkan persaingan di level klub. Ketika kami di sana, kami itu satu tim, kami adalah anggota timnas Brasil,” ujar Alisson kepada BT Sport.

“Tentu saja, kami kadang suka membicarakan pertandingan atau tim tertentu, tapi saya dan juga Ederson tidak suka menekan lawan, itu bukan gaya kami. Ketika kami bertemu, kami bicara soal topik lain di luar sepakbola,” sambungnya.

Rivalitas Alisson dan Ederson sesungguhnya juga berlanjut ke timnas. Lagi-lagi Ederson harus mengaku keunggulan Alisson yang merupakan pilihan utama di bawah mistar. Ederson baru tiga caps sementara Alisson sudah 34 caps.

“Kami memang dekat sekali kok! Memang kami sudah agak lama tidak bertemu karena dia punya keluarga dengan dua anak, sementara saya juga punya istri dan seorang putri.”

“Istri saya sedang hamil saat ini, saya juga harus berlatih dan bertanding. Mungkin saya bermain di hari berbeda, demikian juga dia. Saya sepertinya memang harus mengunjunginya dan memenuhi janji untuk bertemu putrinya,” tutup Alisson.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply