Alisson Bakal Buat Kesalahan di Liverpool

Alisson Bakal Buat Kesalahan di Liverpool

Penandatanganan baru Liverpool, Alisson Becker, akan membuat kesalahan di Anfield pada awal debutnya di Liga Premier Inggris. Demikian pendapat dari mantan striker The Reds, Robbie Fowler.

Penjaga gawang asal Brasil itu direkrut dari AS Roma melalui kesepakatan yang memecah rekor transfer dunia untuk seorang kiper senilai 66,8 juta Pounds pada akhir pekan lalu. Kedatangan Alisson di Anfield dalam upaya untuk menyelesaikan permasalahan kiper di kubu The Reds, karena sejauh ini Loris Karius dan Simon Mignolet tampil mengecewakan.

Dengan demikian, pemain berusia 25 tahun itu akan langsung menjadi kiper nomor satu di Anfield, meski baru akan bergabung dengan skuat The Reds lainnya bulan depan. Alisson masih menjalani liburan usai tampil di Piala Dunia 2018 bersama timnas Brasil.

Berbicara mengenai kedatangan Alisson di Anfield, Fowler mengatakan bahwa penggemar The Reds harus memberi waktu kepada Alisson untuk beradaptasi dengan kompetisi Liga Premier Inggris. Hal itu karena kompetisi di Inggris berbeda dengan di tempat lain.

“Semua orang tahu kelemahan Liverpool adalah posisi penjaga gawang,” tulis Fowler di kolomnya untuk The Mirror. “Hal itu kembali menghantui mereka dengan blunder Loris Karius di final Liga Champions.”

“Menandatangani kiper Piala Dunia Brasil, yang bergabung dengan rekan timnas Brasil, Fabinho, akan menuntut penilaian. Alisson tidak diragukan lagi adalah pemain kelas dunia, tetapi Liga Premier Inggris sangat sulit.

“Akan ada saat-saat ketika dia akan membuat kesalahan. David de Gea butuh waktu untuk menetap di Manchester United, sebelum diakui sebagai kiper hebat,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply