Alfred Riedl Minta Rumput Lapangan Pakansari Dipotong

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, meminta rumput di Stadion Pakansari, Cibinong, dipotong sangat pendek. Hal itu dilakukan agar para pemain Timnas Indonesia bisa lebih nyaman bermain ketika menghadapi Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2016, Sabtu (3/12).

Riedl menyampaikan ini usai memimpin latihan pagi skuat Garuda di Sekolah Pelita Harapan Sentul, Kamis (1/12). Riedl mengatakan kualitas rumput lapangan SPH Sentul lebih baik daripada rumput lapangan Stadion Pakansari.

“Kami minta mereka (panitia penyelenggara) untuk memotong rumput menjadi sangat pendek. Dengan begitu, mungkin membuat lapangan menjadi sedikit lebih baik. Tapi, sesungguhnya lapangan di Pakansari tidak bagus, Anda tahu itu tidak bagus,” kata Riedl.

“Stadion Pakansari bagus, tapi sayangnya kualitas rumput di lapangan buruk. Ketika Anda duduk di sini (lapangan sepak bola SPH Sentul), Anda bisa rasakan kualitas rumputnya lebih baik.”

Sebelumnya Riedl merasa tak nyaman berlatih di Stadion Pakansari, Rabu (30/11). Pelatih asal Austria itu berharap pada hari pertandingan nanti kondisi lapangan dapat menjadi lebih baik.

Terkait latihan pagi hari ini, Riedl mengatakan hanya melakukan pengulangan pola serangan. Hari ini timnas Indonesia hanya menjalani latihan pagi, sementara timnas Vietnam dijadwalkan menjalani latihan sore di stadion kecil Pakansari.

“Set play, ball possession. Sisanya sama seperti yang kami lakukan di latihan sebelumnya, tak banyak yang kami lakukan di latihan kali ini. Ini normal. Dua hari sebelum bertanding kami tidak pernah latihan dua kali, tidak pernah. Setelah ini mereka off,” ucap Riedl.

Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2016 sebagai runner-up Grup A. Sementara Vietnam berhak ke empat besar setelah menjadi juara Grup B. Leg kedua semifinal akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, 7 Desember mendatang.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply