Alfred Riedl dan Ivan Kolev Kandidat Pelatih Persija

Persija Jakarta sudah memiliki dua kandidat pelatih baru. Keduanya adalah pelatih asing, yaitu Alfred Riedl dan Ivan Kolev.

Persija sebelumnya ditinggalkan oleh Stefano Cugurra Teco. Padahal pelatih asal Brasil tersebut baru saja mempersembahkan trofi Liga 1 dan Piala Presiden.

Alasan Teco meninggalkan Persija disebut-disebut karena ingin mencoba tantangan baru. Persija sendiri sudah langsung bergerak untuk mencari pengganti.

Direktur Persija Gede Widiade mengungkapkan saat ini sedang melakukan pendekatan dengan dua pelatih asing, Alfred Riedl dan Ivan Kolev. Gede secara pribadi menyukai cara mereka menangani tim.

“Saya berkeinginan untuk meminta Alfred Riedl atau Ivan Kolev. Saya mengidolakan cara melatih mereka. Mereka memperlakukan pemain seperti anaknya,” ujar Gede dalam rilis yang diterima detikSport, Sabtu (5/1/2019).

“Kalau Riedl, bagaimana dia merangkul, tidak ada dia ‘kebun binatang’ (omongan kasar). Kolev sama saja. Saya suka cara mereka melatih. Salah satunya sudah saya berikan offering letters.” “Kalau Kolev besok ada jawaban. Offering letter ada dua di pihak (Kolev dan Persija). Saya menawarkan (ke Kolev), besok (kalau) dia sign offering letters ke saya, saya kirim tiket langsung,” kata pengusaha asal Bali ini.

Kabarnya kepastian pelatih baru Persija akan diumumkan pada 11 Januari mendatang. Ismed Sofyan dkk harus menjalani persiapan lebih cepat karena akan tampil di kompetisi Asia.

Nama Ivan Kolev dan Alfred Riedl bukan lah sosok baru di sepakbola Indonesia. Keduanya sama-sama pernah menjadi pelatih Timnas Indonesia. Ivan Kolev dua kali menjadi pelatih Timnas Indonesia, yakni di periode 2002-2004 dan pada 2007-2008. Selain itu, ia juga sempat menjadi pelatih Persija (1999/2000), Persipura Jayapura (2006/2007), dan PS Tira (2017).

Sedangkan, Riedl pernah menjadi pelatih Timnas Indonesia tahun 2010-2011, 2013-2014, dan 2016.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply