Alexis Sanchez menjadi Pahlawan Arsenal yang terhindar dari kekalahaan

Alexis Sanchez menjadi Pahlawan Arsenal yang terhindar dari kekalahaan

Paris Saint-Germain tak dapat mempertahankan keunggulan yang didapat pada babak pertama saat menjamu runner up Liga Inggris musim lalu, Arsenal, dalam laga Grup A Liga Champions, Selasa (13/9).

Kedua tim akhirnya bermain imbang 1-1 di Stadion Parc des Princes, Paris.

Dalam laga tersebut, PSG yang diarsiteki Unai Emery sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat penyerang Uruguay Edinson Cavani berhasil membawa Paris Saint-Gemain unggul cepat atas Arsenal di babak pertama laga Liga Champions grup A.

Cavani mencetak gol tersebut saat laga baru berjalan kurang dari satu menit. Berawal dari lemparan ke dalam Serge Aurier, Cavani yang menjadi penyerang utama PSG setelah ditinggal Zlatan Ibrahimovic dengan sundulan ke arah gawang David Ospina.

Setelah itu, PSG tetap mendominasi jalannya pertandingan termasuk lewat upaya Marquinhos pada menit ke-11. Bek asal Brasil itu melepaskan sundulan berbahaya ke gawang Ospina, namun berhasil terpotong.

Arsenal baru mendapatkan kesempatan untuk membahayakan gawang PSG pada menit ke-23. Namun tembakan Santi Cazorla dan sundulan Shkodran Mustafi belum berhasil menyentuh gawang PSG yang dikawal Alphonse Areola.

Memasuki menit ke-35 Cavani memiliki kesempatan emas untuk menggandakan keunggulan. Dia memanfaatkan blunder Nacho Monreal, hingga berhadap-hadaan dengan Ospina. Sayang, Cavani yang tinggal berhadapan dengan gawang kosong tembakannya malah melebar.

Di babak kedua, Arsenal akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak penyerang asal Chile, Alexis Sanchez. Pada menit ke-78 Sanchez mencetak gol menyambut bola muntah tembakan Alex Iwobi yang dimentahkan Areola.

Setelah gol Sanchez pertandingan berlangsung semakin panas dan keras. Pada menit ke-88 wasit memberi kartu kuning kepada penyerang Arsenal, Olivier Giroud karena mendorong Thomas Meunier. Belakangan di perpanjangan waktu babak kedua Giroud melanggar Marco Verratti dan mendapatkan kartu kuning kedua sehingga diusir dari lapangan..

Giroud tak sendiri, Verratti yang sudah mendapatkan kartu kuning pada awal babak pertama pun mendapat kartu kuning kedua karena terlibat keributan dengan Giroud.

Susunan Pemain:

PSG: ArĂ©ola; Aurier, Marquinhos, T Silva, Maxwell; Verratti, Krychowiak, Rabiot; Di Maria, Cavani, Matuidi… Subs: Trapp, Kimpembe, Lucas Moura, Motta, Pastore, Meunier, Jese.

ARSENAL: Ospina, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal, Coquelin, Cazorla, Iwobi, Ozil, Oxlade-Chamberlain, Alexis… Subs: Cech, Holding, Gibbs, Xhaka, Elneny, Lucas, Giroud.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply