Alena: Saya Lebih Suka Rayakan Titel La Liga Akhir Pekan Nanti

Alena: Saya Lebih Suka Rayakan Titel La Liga Akhir Pekan Nanti

Gelandang Barcelona Carles Alena sadar timnya di ambang juara usai menang 2-0 atas Deportivo Alaves pada jornada ke-34 La Liga di Estadio de Mendizorroza, Rabu (24/4/2019) dini hari WIB. Namun, dirinya mengungkapkan lebih senang merayakan titel tersebut akhir pekan nanti ketika melawan Levante di Camp Nou, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB.

Berkat tambahan tiga poin, dengan empat laga tersisa, Klub Katalan itu kian mantap bercokol di puncak klasemen berbekal nilai 80, unggul 12 angka dari Atletico Madrid di tangga kedua. Itu artinya, Lionel Messi dkk akan jadi juara jika Los Colchoneros dini hari nanti kalah dari Valencia di Wanda Metropolitano.

Jika itu terjadi, Barca akan mengepak poin 80, sama dengan poin maksimal Atletico hingga akhir musim nanti. Dengan begitu, skuat asuhan Ernesto Valverde itu dipastikan angkat piala karena unggul mutlak dalam hal selisih gol dan head to head.

Andai sang rival menang atau imbang nanti malam, Barca akan tetap dipastikan jadi kampiun jika menang melawan Levante akhir pekan nanti. Jumlah perolehan poin mereka akan menjadi 83 dan tak mungkin dilampaui Atletico. Alena memilih opsi kedua. Pemain binaan La Masia itu lebih senang merayakan gelar juara bersama para Cules di Camp Nou.

“Sekarang kami menunggu hasil Atletico. Atau, dalam kasus ini, kami bisa menunggu hingga Sabtu untuk menjuarai La Liga dengan penggemar kami,” kata Alena usai laga kepada Marca.

“Saya lebih suka memenangkannya di rumah sendiri dan merayakannya dengan pendukung kami. Meskipun jika kami menang sebelum itu, maka tetap akan disambut baik. Kami pantas mendapatkan gelar liga, karena tim ini yang terbaik,” ujarnya.

Terlepas dari hal tersebut, pemain 21 tahun itu turut menyumbang gol melawan Alaves dini hari tadi pada menit ke-54. Sedangkan gol lainnya dibukukan Luis Suarez dari titik putih enam menit berselang.


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply