Albert: Lukaku Sangat Profesional

Albert: Lukaku Sangat Profesional

Mantan pemain Newcastle United, Philippe Albert, angkat bicara kepada media mengenai sosok bintang utama Everton, Romelu Lukaku, yang ia yakini mampu tampil dengan sangat baik di sepanjang awal musim bagi klubnya, maupun bagi timnas Belgia.

Dirinya mendefinisikan sosok Lukaku sebagai pemain profesional terbaik, yang mampu memberikan kontribusi maksimal bagi klubnya, pada saat dirinya kerap dikaitkan dengan berbagai rumor transfer yang mencuat di awal musim 2016-2017.

Sempat dikaitkan dengan kemungkinan kembali ke mantan klubnya, Chelsea pada awal bulan Agustus lalu, sosok pemain berusia 23 tahun tersebut akhirnya memutuskan untuk bertahan di Goodison Park dan Albert merasa optimis jika keputusan bertahan merupakan opsi terbaik bagi Lukaku.

Berbicara mengenai performa penyerang kebangsaan Belgia tersebut hingga sejauh ini, Albert pun menyatakan, “Kita telah melihat bukti sebuah kontribusi maksimal dari seorang diri Romelu Lukaku, yang kerap dikaitkan dengan berbagai isu. Ia mampu tampil maksimal walaupun berbagai rumor mengenai masa depannya kerap kali berkembang diantara media.

“Ia terus berkembang sebagai seorang pemain yang berhasil membesarkan namanya di usia yang masih muda. Bahkan beberapa orang saat ini lupa, ia masih berusia 23 tahun, namun ia telah menunjukkan sisi seorang pemain yang sangat profesional di dalam lapangan.

“Anda harus memperhatikan statistik yang ia miliki hingga sejauh ini, terutama dengan timnas Belgia. Ia hidup untuk pekerjaannya, pekerjaan yang ia cintai, sebagai seorang pemain sepakbola. Performanya bersama dengan timnas Belgia hingga sejauh ini melebihi berbagai ekspektasi dan saya rasa sudah sepantasnya ia dilabeli sebagai seorang pemain bintang bagi timnas Belgia.”

Di laga terakhir bersama timnas Belgia pada tanggal 9 November lalu, Lukaku tampil sebagai Substitute, menggantikan Dries Mertens di menit ke 64. Di laga tersebut, Red Devils menghadapi timnas Belanda dalam sebuah pertandingan persahabatan, yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dan semenjak kehadiran Lukaku dalam pertandingan yang berlangsung di Amsterdam Arena tersebut, Belgia mampu keluar dari tekanan Belanda, yang mampu tampil cukup mendominasi di sepanjang babak pertama dan berhasil menyamakan skor melalui Yannick Carrasco pada menit ke 82.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply