Alaves permalukan Villarreal 2-0 di kandangnya

Alaves permalukan Villarreal 2-0 di kandangnya

Alaves berhasil menciptakan kejutan dalam laga pekan ke-13 La Liga Spanyol dengan mempermalukan Villarreal 2-0 dalam lawatan ke Stadion El Madrigal, Castellon, Spanyol, Minggu.

Villarreal yang memasuki laga tersebut sebagai tim dengan pertahanan paling rapat dan hanya kemasukan delapan gol di 12 laga sebelumnya, tak berdaya dipecundangi oleh Alaves yang datang sebagai penghuni peringkat 14 klasemen.

Ini juga merupakan kekalahan kandang perdana yang dialami Villarreal musim ini.

Alaves sukses membongkar rapatnya pertahanan Villarreal dan menang 2-0 berkat gol yang dicetak Ibai Gomez dan Victor Camarasa.

Tim tamu membuka keunggulan mereka pada saat laga baru berlangsung delapan menit saat Gomez dengan dingin menyambar bola muntah hasil tandukan Deyverson atas umpan silang Edgar Mendez yang mamantul dari tiang gawang.

Pada menit 13 Alaves hampir menggandakan keunggulan, namun bola sepakan kaki kiri Theo Hernandez menyambut umpan Gomez, masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Sergio Asenjo.

Tim besutan Mauricio Pellegrino itu lantas benar-benar menggandakan keunggulan mereka pada menit 17 lewat tendangan kaki kiri Camarasa dari sudut sempit.

Villarreal yang sebetulnya memiliki 63 persen pengendalian bola dan melepaskan 21 percobaan tembakan yang sembilan di antaranya menemui sasaran, gagal memanfaatkan dominasinya, bahkan untuk sekadar mencetak gol balasan.

Hasil itu membuat Alaves naik ke peringkat 13 klasemen dengan raihan 16 poin, sedangkan Villarreal (22) terancam tergusur dari urutan keempat jika Real Sociedad (22), Atletico Madrid (21) maupun Athletic Bilbao (20) menang atas lawan-lawan mereka di laga pekan ke-13.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga Spanyol:

Villarreal (4-4-2): Sergio Asenjo (PG); Mario, Mateo Musacchio, Victor Ruiz, Jaume Costa; Samu Castillejo (Jonathan dos Santos), Manu Trigueros, Bruno, Roberto Soriano (Denis Cheryshev); Nicola Sansone (Cedric Bakambu), Alexandre Pato
Pelatih: Fran Escriba

Alaves (4-2-3-1): Fernando Pacheco (PG); Kiko Femenia (Vigaray), Aleksandar Pantic, Zouhair Feddal, Theo Hernandez; Marcos Llorente, Daniel Torres; Edgar Mendez (Cristian Ezpinoza), Victor Camarasa, Ibai Gomez (Raul Garcia); Deyverson
Pelatih: Mauricio Pellegrino.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply