Alasan Madura United Bergerak Cepat Rekrut Pemain

Madura United menjadi salah satu klub yang bergerak cepat dalam melakukan perekrutan pemain di bursa transfer musim ini. Sampai sekarang, mereka sudah meresmikan 15 pemain untuk musim 2019.

Dari jumlah tersebut, 11 di antaranya merupakan pemain lama. Mereka adalah Fachruddin Aryanto, Guntur Ariyadi, Rifad Marasabessy, Irsan Lestaluhu, Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan, Greg Nwokolo, Alfath Faathier, dan Satria Tama.

Sementara empat pemain lainnya berstatus sebagai pemain anyar, yaitu Dane Milovanovic, Andik Vermansah, M. Ridho Djazulie, dan Fandy Imbiri. Manajer Madura United, Haruna Soemitro membeberkan alasan timnya melakukan gerak cepat ini.

“Memang harus cepat, karena ini masalah supply (penawaran) dan demand (permintaan). Dalam sepak bola ada sembilan posisi dengan pemain bagus yang terbatas. Sementara ada 18 klub yang akan memburu mereka,” kata Haruna.

Dibanding dengan klub lain, Madura United memang terlihat begitu agresif selama bursa transfer. Tanpa menyebut pemain bidikan terlebih dahulu, mereka langsung mengumumkan pemain yang didapat secara resmi.

“Kami harus bergerak cepat mencari pemain, karena jika terlambat harganya akan selangit. Alhamdulillah, mereka bersedia dengan harga wajar. Kami hadir saat mereka belum ditawar klub lain. Faktanya sekarang mereka ditawar dua kali lipat karena demand sudah sangat tinggi,” imbuhnya.

Bursa transfer pada kali ini diprediksi masih akan menyisakan banyak waktu sebelum Liga 1 2019 dimulai. Sebab, kompetisi itu bahkan masih belum jelas akan dimulai kapan karena jadwal juga belum dirilis.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply