Alasan Everton Dukung ManUtd Juara Piala Liga

Manchester United bakal menghadapi Hull City pada leg kedua semifinal Piala Liga, Kamis (26/1) malam waktu setempat.

Skuat arahan Jose Mourinho membawa keunggulan 2-0 pada leg pertama saat bertandang ke markas Hull di Stadion KCOM. Jika lolos, Setan Merah ditunggu Southampton di final yang sudah mengalahkan Liverpool dengan agregat 2-0 di semifinal.

Yang menarik, peluang Setan Merah juga turut ramai dibicarakan para suporter Everton, tim rival klub itu dari sisi Merseyside.

Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan didukung penuh fan Everton untuk memenangkan Piala Liga. Bukan hanya Setan Merah, para fan The Toffes juga berharap rival mereka, Manchester City, juga juara Piala FA. Langkah tim arahan Pep Guardiola di Piala FA saat ini sudah berada di babak keempat Piala FA.

Para pendukung setia Everton itu punya alasan yang kuat mendukung duo Manchester tersebut juara di masing-masing turnamen. Alasan utamanya adalah agar Everton membuka peluang tampil di Liga Europa.

Mereka punya kalkulasi peluang yang unik berdasarkan aturan di Eropa khusus untuk tim-tim Liga Primer Inggris yang ke kompetisi Eropa.

Seperti diketahui, tim-tim Liga Primer Inggris memiliki tiga jatah untuk Liga Europa 2017/2018, yaitu juara Piala FA, juara Piala Liga, dan peringkat kelima klasemen terakhir Liga Primer Inggris.

Namun, jika peringkat lima klasemen akhir Liga Primer Inggris juga juara Piala FA, jatah Liga Europa jatuh juga ke peringkat keenam.

Begitu pula jika peringkat keenam yang sudah memastikan tiket Eropa juara Piala Liga, jatah tersebut pun jatuh pula ke peringkat ketujuh. Jumlah itu melengkapi kuota tiga tim Inggris yang ke Liga Europa.

Sementara ini di Liga Primer Inggris, The Citizens berada di peringkat kelima, ManUtd peringkat keenam, dan Everton di posisi ketujuh.

Artinya, satu tiket lagi diasumsikan bisa jadi milik Everton di peringkat ketujuh apabila ManCity dan Setan Merah masing-masing juara Piala FA dan Piala Liga.

Para fan Everton membuat kalkulasi tersebut dengan asumsi tak ada perubahan di klasemen Liga Primer Inggris hingga musim ini. Tapi jika terjadi perubahan posisi di klasemen, harapan mereka pun buyar.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply