Alasan Edson Tavares Mainkan 2 Pemain Muda di Laga Kontra Persipura Jayapura

Laga Persija Jakarta kontra Persipura Jayapura pada pekan ke-29 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (28/11/2019), tentu tidak akan pernah dilupakan oleh Resky Fandi dan Dwiki Arya.

Dua pemain muda Persija itu dimainkan sebagai pemain pengganti pada babak kedua. Resky masuk terlebih dulu menggantikan Ryuji Utomo pada menit ke-67, sementara Dwiki turun ke lapangan untuk menggantikan Sandi Sute pada menit ke-88.

Pelatih Persija, Edson Tavares membeberkan alasannya memainkan dua pemain muda itu pada laga krusial melawan Persipura. Edson mengatakan, dirinya memang tipikal pelatih yang senang memberikan kesempatan kepada para pemain muda.

Menurut Edson, atmosfer seperti di laga melawan Persipura yang ditonton hampir 70 ribu suporter akan menjadikan pengalaman tersendiri untuk para pemain muda.

“Saya senang memainkan pemain muda di laga besar dan di depan The Jakmania. Saya melihat dia (Resky) gugup, tapi saya bilang, pergi ke sana (lapangan), main, dan dia main bagus,” kata Edson.

Laga antara Persija dan Persipura sendiri berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor, 1-0. Satu-satunya gol tim Ibu Kota pada laga kali ini disumbangkan Joan Tomas pada menit ke-75.

Tambahan tiga poin membuat Persija naik ke peringkat 11 dengan poin 38. Selanjutnya, Persija akan menghadapi Bhayangkara FC, Rabu (4/11/2019).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply