Aktor di Balik Kegagalan Manchester City

Aktor di Balik Kegagalan Manchester City

Victor Valdes menjadi aktor di balik keberhasilan Middlesbrough menahan imbang Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (5/11) waktu setempat. Sejumlah penyelamatan gemilang yang dilakukannya dipuji oleh sang manajer, Aitor Karanka.

The Boro, julukan Middlesbrough, terus mendapat gempuran tuan rumah di sepanjang laga. Namun, hanya satu gol yang luput dari kawalan Valdes.

Sergio Aguero mencetak gol keunggulan bagi ManCity di babak pertama sebelum akhirnya dibalas oleh Marten de Roon di pengujung laga.

Karanka pun tak segan memuji Valdes yang belakangan konsisten melakukan penyelamatan penting di sejumlah laga penting Boro.

“Dia (Valdes) merupakan pemain yang sangat penting bagi tim ini dan saya benar-benar puas mengingat penampilannya di awal musim tidak terlalu bagus. Sebagai penjaga gawang Anda membutuhkan kepercayaan diri yang besar,” kata Karanka.

“Kali ini dia melakukan tiga penyelamatan menakjubkan. Penampilannya sama bagus ketika menghadapi Arsenal dan kemudian Bournemouth pada Sabtu lalu di mana ia berhasil melakukan dua atau tiga penyelamatan penting.”

Juru taktik asal Spanyol itu mengakui kualitas Valdes sedikit menurun sejak pindah dari Barcelona. Namun, segudang pengalaman yang dimiliki bisa menjadi motivasi pemain lainnya.

Mantan penjaga gawang timnas Spanyol itu juga bergabung dengan The Boro karena tak mendapat kesempatan bersama Manchester United. Karier Valdes melorot jauh selepas hengkang dari Barcelona.

“Yang terpenting adalah membuatnya terus bahagia. Dia adalah penjaga gawang yang luar biasa dan ia merupakan sosok yang penting di ruang ganti kami,” ujar Karanka.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply