Akhirnya… Semen Padang Tinggalkan Zona Degradasi

Semen Padang FC akhirnya meninggalkan zona degradasi Liga 1 2019 usai mengalahkan Persija Jakarta 2-1. Ucapan syukur pun disampaikan Mariando Djonak Uropmabin.

Dalam pertandingan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (16/10/2019), Semen Padang sempat tertinggal 0-1 dari Persija. gawang Teja Paku Alam dibobol oleh Marko Simic.

Tapi, Semen Padang tak kendur. Mereka justru membalas dua gol langsung melalui Vendry Mofu. Kemenangan itu merupakan kemenangan kelima Semen Padang. Mereka pun naik ke peringkat ke-13 setelah 22 pekan terbenam di zona degradasi.

Hasil positif itu sekaligus melanjutkan tren positif yang dibangun pelatih baru, Eduardo Almeida. Dia mencatatkan tiga kemenangan dan dua hasil seri alias belum pernah kalah sejak menangani di tim Kabau Sirah.

“Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan dan sementara ini bisa berada di luar zona (degradasi),” kata Mariando.

“Kami syukuri (kemenangan ini). Kadang untuk meraih kemenangan, perlu melakukan pergantian strategi,” Eduardo menimpali.

Eduardo tak bisa berlama-lama menikmati posisi di luar zona merah, karena sudah ditunggu lawan berat, Madura United, yang datang bertamu pada Minggu (20/10/2019).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply