Ajax Lolos ke Playoff Liga Champions, Porto Tersingkir

Ajax Amsterdam melangkah ke babak Playoff Liga Champions dan mendekatkan diri ke fase grup. Sementara kejutan terjadi ketika FC Porto masuk kotak.

Setelah berimbang 2-2 di kandang PAOK pekan lalu, Ajax giliran menjamu lawannya itu di Johan Cruyff ArenA, Rabu (14/8/2019) dini hari WIB pada leg kedua babak ketiga Kualifikasi Liga Champions.

Dusan Tadic jadi bintang kemenangan semifinalis tahun lalu itu setelah mencetak dua gol, seluruhnya dari titik putih. PAOK meski bertindak sebagai tim tamu unggul duluan pada menit ke-23 lewat Diego Biseswar.

Dua menit sebelum turun minum, Ajax menyamakan skor lewat penalti Tadic. Setelah berimbang 1-1 cukup lama, Ajax berhasil unggul pertama kalinya di laga ini usai Nicolas Tagliafico menyundul sepak pojok Hakim Ziyech untuk menjebol jala PAOK.

Ajax mendapat penalti lagi pada menit ke-85 dan lagi-lagi Tadic mengeksekusi sempurna untuk mengubah skor jadi 3-1. PAOK sempat membuat pendukung tuan rumah deg-degan ketika Biseswar mencetak gol di menit ketiga injury time.

Ajax tapi tetap menang 3-2 dan berhak lolos dengan agregat 5-4 ke babak playoff. Keberhasilan Ajax lolos tak diikuti Porto yang justru kandas di tangan klub Rusia, Krasnodar, meski jadi tuan rumah pada leg kedua di Estadion Do Dragao.

Krasnodar memberi kejutan untuk Porto ketika mereka berhasil memimpin 3-0 di babak pertama yang diawali gol cepat Tonny Vilhena pada menit ketiga. Shapi Suleymanov membuat dua gol pada menit ke-12 dan ke-34.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply