Agar MU Jadi Penantang Gelar Lagi

Ole Gunnar Solskjaer menyebut Manchester United butuh waktu untuk jadi penantang gelar lagi di Premier League. Tapi fondasinya sudah ada.

Sudah sejak 2012/2013 MU puasa gelar Premier League. Dalam periode itu, ‘Setan Merah’ yang inkonsisten bahkan cuma dua kali finis di zona Liga Champions dan hanya sekali jadi runner-up.

Musim ini peluang juara sudah berat bukan main kalau tak bisa dibilang mustahil. MU sudah tertinggal 16 poin dari Manchester City yang memimpin klasemen, dengan sembilan laga tersisa.

Tapi menuju musim depan, MU punya bekal bagus. Sejak ditangani Solskjaer, Paul Pogba dkk. lebih kompetitif di hadapan para rival besar.

Dari 17 laga di semua ajang yang dilalui MU-nya Solskjaer, hanya satu kekalahan yang ditelan. Dalam periode itu, MU mampu mengalahkan Tottenham Hotspur, Arsenal, Chelsea, dan Paris Saint-Germain, juga mengimbangi Liverpool.

Solskjaer menilai MU cuma butuh sejumlah atribut tambahan, salah satu yang paling krusial adalah soal etos kerja. Baginya MU mesti jadi tim yang bekerja paling keras dan berlari paling banyak.

“Kami butuh waktu lebih banyak untuk menantang gelar, tapi itulah yang seharusnya dilakukan klub ini. Fondasinya sudah ada. Kami cuma perlu menambah sejumlah atribut ke skuat ini, seperti yang kita lihat saat lawan PSG (leg kedua babak 16 besar Liga Champions – menang 3-1),” ujar Solskjaer.

“Saya bicara soal hal-hal seperti total jarak berlari, di laga itulah kami mencatatkan yang tertinggi. Itu harus dilanjutkan. Sangat tidak ada alasan kenapa Man United tak harus jadi tim paling pekerja keras.”

“Tanya semua pemain dari rumah saya sebelumnya. Satu hal yang saya selalu minta dari para pemain adalah bekerja keras, kebugaran, dan kesehatan.”

“Jadi kami perlu memoles kebugaran tubuh, dan musim depan para pemain tahu bahwa mereka diminta bekerja keras kalau ingin menantang gelar. Mereka mesti mendapatkan kebiasaan itu, mereka mesti berkembang sepanjang waktu,” imbuhnya dilansir Manchester Evening News.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply