Adik Batshuayi Jadi Bintang Tapi Mbappe Yang Jadi Sorotan – Indeks Performa Ligue 1 Prancis

Adik Batshuayi Jadi Bintang Tapi Mbappe Yang Jadi Sorotan – Indeks Performa Ligue 1 Prancis

Goal menyajikan pemain terbaik di kasta tertinggi sepakbola Prancis, dengan Opta mengolah angka untuk menemukan sepuluh besar di pekan kedua.

Empat tim Ligue 1 Prancis memiliki rekor sempurna setelah menjalani dua laga perdana, termasuk dua klub promosi Nimes dan Reims, yang mengejutkan Marseille dan Lyon akhir pekan kemarin.

Dijon menjadi yang ketiga, sementara Paris Saint-Germain menjadi satu-satunya wajah familiar di papan atas klasemen sementara.

Meski demikian, skuat asuhan Thomas Tuchel mendapatkan ujian sangat berat di Guingamp, di mana mereka tertinggal satu gol sebelum jeda.

Kylian Mbappe yang mengubah arah pertandingan dengan kedatangannya. Neymar mungkin mencetak gol penyama melalui titik putih, tetapi pemain berusia 19 tahun itu yang memenangkan pertandingan pada sepuluh menit akhir laga.

Menggunakan kecepatan yang luar biasa untuk menciptakan efek istimewa, ia memporak-porandakan pertahanan tuan rumah dua kali dan menuntaskan peluang dengan lihai. Tidak mengejutkan Opta menempatkan Mbappe di puncak Indeks Performa Ligue 1 pekan ini dengan skor mencapai 98.3.

Di belakangnya Julio Tavares yang terpaut sangat tipis dengan skor 98.1. Pemain Tanjung Verde ini menjadi bintang utama Dijon saat menaklukkan Nantes 2-0, memborong kedua gol.

Melengkapi posisi podium adalah gelandang Montpellier Florent Mollet, yang menikmati debut impresif untuk klub Stade de la Mosson dengan menggasak Amiens. Bermain di belakang striker, ia memberikan daya gedor yang terlihat nihil saat ditumbangkan Dijon pada pekan perdana, saat itu ia masih terkena sanksi larangan bermain.

Memang, posisi lima besar dimonopoli oleh pemain-pemain yang mengantar tim mereka meraih kemenangan di akhir pekan.

Gol Matthieu Dossevi pada 23 menit sebelum laga tuntas melawan Bordeaux memberi Toulouse kemenangan perdana musim ini. Mendapat umpan dari Max Gradel, mantan penyerang Metz tersebut melepaskan tembakan mendatar yang membuahkan gol perdananya bersama klub.

Dia mengoleksi poin sebanyak 91.2 dari Opta, sedikit lebih baik dari rekan setimnya, Aaron Leya Iseka. Adik Michy Batshuayi itu menjalani musim keduanya di Ligue 1 dan tampak lebih siap bersinar dibandingkan tahun perdananya di Marseille. Dia menekankan hal tersebut dengan membuka keunggulan melalui tembakan melengkung yang indah.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply