Ada Rencana Pembangunan Pusat Latihan Khusus untuk Persib

Ada Rencana Pembangunan Pusat Latihan Khusus untuk Persib

PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) berencana membangun pusat latihan khusus. Pusat latihan itu rencananya didirikan di atas lahan seluas kurang lebih delapan hektare di kawasan Gedebage.

Terkait rencana itu pihak PT PBB sudah melakukan pertemuan bersama Pemerintah Kota Bandung, Jumat (26/1/2018) siang. Pertemuan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto, Direktur PT PBB Teddy Tjahyono, dan sejumlah pejabat Pemkot Bandung.

Usai pertemuan tersebut Yossi menyampaikan keinginan PT PBB untuk membangun pusat latihan khusus untuk Persib di kawasan Gedebage. “(PT PBB) berkeinginan akan membangun lapangan secara khusus di Gedebage,” kata Yossi di Pemkot Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung.

Dari informasi yang Yossi terima, lahan untuk pembangunan pusat latihan tersebut telah disiapkan. Luasnya kurang lebih delapan hektare. Tapi lahan itu masuk ke wilayah Kabupaten Bandung.

“Dari informasi, lahannya sudah dibeli PT PBB seluas delapan hektare. Lokasinya perbatasan, lahannya masuk ke wilayah kita di sebelah jalan Tol Cileunyi, masuknya Cibiru Hilir. Kalau Cibiru Wetan masuk ke kita (Kota Bandung), Cibiru Hilirmah lebet (masuk) ke Kabupaten,” ujarnya.

Untuk itu, kata Yossi, pihaknya akan membantu PT PBB dengan melakukan koordinasi ke Pemerintah Kabupaten Bandung membahas rencana tersebut.

“Dalam waktu cepat akan koordinasi dengan Kabupaten Bandung agar izin lokasinya dipermudah dan bisa dibuka akses jalan ke GBLA,” kata Yossi.’

Sementara itu, Direktur PT PBB Teddy Tjahyoni belum mau berbicara banyak mengenai rencana besarnya itu. Tapi yang jelas rencana pembangunan pusat latihan tersebut sudah dibahasnya sejak lama.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply