7 Fakta Statistik Kemenangan Susah Payah Milan atas Sassuolo

Kemenangan susah payah atas Sassuolo membawa AC Milan menembus tiga besar klasemen Liga Italia Serie A. Untuk kali pertama dalam enam tahun terakhir Rossoneri berada di sana.

Milan tampil buruk saat menjamu Sassuolo di San Siro, Sabtu (2/3/2019) malam WIB. Sering kehilangan bola di wilayah pertahanan sendiri, skuat besutan Gennaro Gattuso juga tak tampil menggigit lantaran serangan yang dibangun kerap gagal.

Satu-satunya gol yang dibuat tuan rumah pun datang dari bunuh diri pemain lawan. Dalam kemelut yang tercipta dari tendangan sudut membuat Pol Lirola menceploskan bola ke gawangnya sendiri.

Dibarengi kekalahan Inter Milan atas Cagliari di malam sebelumnya, poin penuh yang didapat Milan mengantar mereka naik posisi tiga besar klasemen Liga Italia. Alessio Romagnoli dkk kini punya 48 poin, unggul satu atas Nerazzurri dan terpaut delapan di belakang Napoli pada klasemen Liga Italia.

Berikut data dan fakta laga Milan vs Sassuolo yang dihimpun Opta:

– Kali terakhir AC Milan berada di posisi tiga besar klasemen Liga Italia adalah pada musim 2012/2013, tepatnya di pekan 38.

– Milan mencatatkan clean sheet di empat pertandingan kandang di awal pergantian tahun, ini kali pertama terjadi sejak 1993 (di bawah pelatih Fabio Capello).

– Kali terakhir Milan meraih empat clean sheet beruntun di San Siro adalah pada Mei 2014.

– Skor 1-0 atas Sassuolo merupakan kemenangan keempat Milan secara beruntun. Kali terakhir mereka punya catatan serupa adalah di Maret 2018. Ketika itu Rossoneri menang lima laga beruntun.

– Milan sudah diuntungkan dengan empat gol bunuh diri musim ini. Tak ada klub lain di Serie A yang dapat gol bunuh diri sebanyak itu di musim ini.

Gennaro Gattuso malam tadi menjalani pertandingannya yang ke-50 di Serie A bersama Milan. Statistik dia sejauh ini adalah W25 D17 L8. Pelatih Milan terakhir dengan persentase kemenangan paling tidak 50% setelah 50 laga adalah Massimiliano Allegri.

– Kartu merah yang diterima kiper Andrea Consigli merupakan yang kelima untuk Sassuolo di musim ini. Tak ada klub lain dengan jumlah kartu merah sebanyak Sassuolo di 2018/2019.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply