5 Keputusan Aneh Luis Milla Soal Pemanggilan 24 Pemain Timnas Indonesia Pra-Asian Games

5 Keputusan Aneh Luis Milla Soal Pemanggilan 24 Pemain Timnas Indonesia Pra-Asian Games

Pelatih kepala timnas Indonesia U-23, Luis Milla Aspas telah memanggil 24 pemain untuk mengikuti TC di Bali mulai 24 Juli hingga 11 Agustus 2018 mendatang. Seusai TC, Milla harus mempersiapkan timnya untuk menghadapi uji coba terakhir melawan Timor Leste pada 11 Agustus di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Daftar 24 nama yang sudah dipanggil Milla bukan merupakan hasil final, karena pelatih asal Spanyol itu masih bisa memanggil pemain baru atau mungkin melakukan pencoretan. Akan tetapi, dalam pemanggilan ini Milla membuat keputusan yang cukup mengejutkan.

Hal ini lantaran mantan arsitek tim U-21 Spanyol itu memanggil pemain yang sama sekali diluar dugaan. Berikut adalah ulasan lengkapnya:

Memanggil Andritany Ardhiyasa
Luis Milla kembali memanggil kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. Padahal, performanya terus menurun usai menderita cedera parah, di mana gawangnya sudah kemasukan 10 gol hanya dari 6 penampilan terakhirnya. Dia juga telah membuat 3 kali blunder.

Tidak Memanggil Bek Senior – Pada pemanggilan kali ini, Milla tidak menyertakan nama-nama bek senior. Dia justru lebih mempercayakan lini pertahanan timnya pada pemain-pemain muda, seperti Hansamu Yama, Bagas Adi dan Andy Setyo.

Riko Simanjuntak Tidak Dipanggil – Riko Simanjuntak berhasil menunjukkan penampilan yang impresif bersama Persija. Dia juga sudah dua kali dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia U-23 Pra-Asian Games 2018. Namun pada pemanggilan kali ini, namanya tidak ada dalam daftar.

Memanggil Pilar Timnas Indonesia U-19 – Milla memutuskan untuk memanggil dua pemain andalan timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani dan Rafli Mursalim.

Kembali Memanggil Ezra Walian – Nama mantan striker timnas Indonesia U-22 SEA Games 2017, Ezra Walian kembali dipanggil untuk memperkuat tim Garuda Muda. Padahal, Ezra sudah lama tidak lagi mendapat kepercayaan untuk membela timnas Indonesia U-23. Performanya bersama klub kasta kedua Belanda, Almere City, juga tidak terlalu moncer.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply