4 Tahun di Liverpool, Klopp Sudah Penuhi Janjinya

Janji adalah utang. Juergen Klopp pun melunasi janjinya membawa Liverpool meraih trofi di periode empat tahun pertamanya sebagai manajer.

Liverpool empat tahun lalu dalam kondisi terpuruk. Memasuki tahun keempat kepelatihan Brendan Rodgers, Liverpool tidak membaik kondisinya dan mereka malah tertahan di papan tengah klasemen.

Sejam setelah hasil imbang 1-1 kontra Everton di Derby Merseyside 4 Oktober, Rodgers kehilangan pekerjaannya. Sederet nama langsung muncul sebagai calon pengganti Rodgers.

Sementara itu, di Jerman sana, pria tinggi berkacamata itu tengah asyik menikmati waktu santainya di rumah, sebelum dering telepon mengganggunya. Di seberang sana, suara Managing Director Liverpool, Ian Ayre, terdengar lirih memohon pria itu untuk datang ke Inggris menggantikan Rodgers.

Pria itu Juergen Klopp namanya. Telepon itu seketika mengubah rencana istirahat melatih semusimnya setelah menjalani delapan tahun yang intens bersama Borussia Dortmund. Di musim terakhir bareng Dortmund, kondisi Klopp tak beda jauh dengan Rodgers.

Klopp lantas menerima tawaran Ayre tersebut dan seketika tersebarlah kabar kalau Liverpool sudah mendapat pengganti Rodgers. Klopp langsung terbang dari Jerman menuju Liverpool untuk mengurus kepindahannya.

Kontrak tiga tahun resmi diteken pada 8 Oktober 2015 dan Klopp menjalani sesi jumpa pers perdana sebagai manajer Liverpool. Sederet pertanyaan muncul dari jurnalis saat itu namun ada satu yang paling diingat oleh publik.

Kala itu Klopp ditanya soal perasaannya saat ditunjuk jadi manajer Liverpool. Dengan gaya khasnya yang ceplas-ceplos, Klopp menyebut yang terpenting adalah perasaannya saat meninggalkan klub.

Buatnya itu jadi hari spesial karena fans bisa menilai apakah kinerjanya sebagai manajer Liverpool memuaskan atau tidak.


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply