4 Alasan Antonio Conte Pilihan Tepat Sebagai Pelatih Manchester United

Jose Mourinho resmi berpisah dengan Manchester United menyusul kurang memuaskannya performa tim sepanjang musim ini. Saat ini, legenda klub Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih sementara namun sejumlah nama tenar juga dipertimbangkan untuk jadi manajer tetap.

Salah satu nama yang mencuat adalah Antonio Conte yang masih menganggur setelah didepak Chelsea jelang musim 2017/18. Dikabarkan bahwa eks pelatih Juventus ini siap menangani Manchester United jika Setan Merah gagal dapatkan Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham yang saat ini kerap dikaitkan dengan klub yang bermarkas di Old Trafford ini.

Conte masih punya masalah soal pesangon di Chelsea, klub yang dia antarkan meraih gelar Liga Primer musim 2016/2017 (musim pertama sang pelatih di tanah Inggris). Selain itu, dia pernah juga dikabarkan akan melatih Real Madrid, namun karena suatu dan lain hal rencana itu tak terwujud.

Ada beberapa hal yang membuat Conte bisa jadi pilihan tepat sebagai pengganti Mourinho, yaitu:
Gaya Main

1. Perubahan Gaya Main

Jose Mourinho jelas salah satu manajer tersukses yang bertabur gelar. Namun tak ada yang sempurna di dunia ini dan gaya main yang diterapkan di Manchester United itu tidak sesuai dengan yang selama ini diinginkan fans dan para pemain.

Permainan yang terlalu cari aman alias bertahan (istilahnya parikir bus) yang diterapkan manajer asal Portugal ini memang kerap jadi bahan olok-olok. Jika Conte menjadi pelatih, maka gaya permainan menyerang akan kembali lagi.

Beberapa pemain yang berkarakter menyerang seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford bisa lebih lepas lagi bermain di lapangan. Selama ini mereka mentok karena strategi yang diterapkan Mourinho.

2. Bantu Paul Pogba Bersinar Lagi

Pogba dan Conte pernah bekerja sama saat keduanya masih di Juventus. Saat gelandang Prancis ini dilepas Setan Merah ke Italia, Conte membantu sang pemain memaksimalkan potensinya di sektor tengah.

Pogba turut membawa Juventus meraih empat gelar Serie A Italia dan peran Conte jelas tak bisa diabaikan dalam perjalanan karier gelandang yang tampil cemerlang saat membawa negaranya juara Piala Dunia 2018 ini.

Saat ini, Pogba kerap jadi bulan-bulanan Mourinho karena tampil tak maksimal. Mungkin jika Conte menjadi pelatih, Pogba bisa menemukan sentuhan emasnya lagi.

Meredam Ego

3. Meredam Ego

Para pemain yang (merasa) pemain mahal kerap kali bertingkah seenaknya. Namun jika di tangan Conte dia akan menerapkan aturan ketat karena Conte punya pengalaman sebagai pemain bola dan saat jadi pelatih dia bisa tahu bagaimana menangani ego pemain.

Conte tahu bagaimana agar para pemain bisa menghormatinya sebagai pelatih dan kedisiplinannya sedikit banyak mengingatkan pada eks manajer legendaris Setan Merah Sir Alex Ferguson.

4. Masih Bebas (Sampai Saat Ini)

Conte masih berstatus tanpa klub. Sempat dikaitkan dengan Real Madrid tetapi dia menolak juga karena permintaan merekrut striker nampaknya tak disetujui pihak Los Blancos.

Eks petinggi Juventus pernah mengatakan bahwa Conte lebih cocok kembali ke Liga Primer dibanding menangani Real Madrid. Mungkinkah Conte kembali lagi ke Inggris?

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply