3 Kiper Persik Ditempa Keras untuk Menahan Gempuran Mitra Kukar

Pelatih Persik Kediri, Budihardjo Thalib sangat serius menyiapkan anak asuhnya jelang jamuan untuk Mitra Kukar pada laga pekan ke-18 Grup Timur Liga 2 2019 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Senin (23/9/2019).

Tiga kiper, Fajar Setya Jaya, Junaidi, dan Syaiful Amar mendapat latihan keras dengan serangan bertubi-tubi dari berbagai penjuru.

“Latihan shadow, khusus untuk kiper. Dari pengalaman lawan Mitra Kukar pada putaran pertama lalu, mereka punya variasi serangan bagus. Terutama tendangan keras dari lini kedua. Makanya, tiga kiper ini harus digembleng untuk antisipasi serangan lawan,” kata Budihardjo.

Penggemblengan dimulai serangan dari sektor sayap. Baik lewat umpan lambung maupun datar. Berikutnya tendangan dari lini kedua. Terakhir ditutup eksekusi dari titik penalti.

“Sebenarnya latihan ini bermakna ganda untuk kiper dan para striker. Bagi penyerang, saya ingin lihat bagaimana mereka memanfaatkan peluang sekecil apapun bisa jadi gol,” tuturnya.

Sejatinya produktivitas gol tim Macan Putih masih berada di urutan teratas di antara para kontestan di grup. Faris Aditama dkk. telah 20 kali membobol gawang lawan dan kemasukan 11 gol.

Namun arsitek asal Makasar ini tetap mengasah strikernya agar lebih banyak lagi menambah pundi-pundi gol. “Saya ingin jumlah gol Persik Kediri terus bertambah. Ini sangat penting bila dalam penentuan lolos fase grup nanti, kami punya catatan head to head lebih bagus dari tim rival,” ucap Budihardjo.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply