3 Kekuatan Thailand yang Bisa Mengancam Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi Thailand pada semifinal Piala AFF U-18, Jumat (15/9/2017) di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar. Meski dinilai memiliki lini depan terbaik, tidak mudah buat Egy Maulana Vikri dkk melenggang ke partai puncak.

Raja Isa menyebut ada tiga hal yang berbahaya dari Thailand, yakni kolektivitas tim, pengawalan ketat pemain kunci, dan mental ketika pertandingan berlanjut pada babak perpanjangan waktu hingga adu penalti.

“Secara teknik individu Indonesia lebih baik. Tapi, Thailand memiliki kolektivitas tim yang baik. Mereka pun kerap menggunakan segala cara untuk memenangkan pertandingan,” ujar Raja Isa, mantan pelatih PSM Makassar kepada Bola.com.

Menurut Raja, tipikal permainan Thailand hampir sama dengan Vietnan dan Myammar, lawan timnas U-19 di penyisihan Grup B. “Saya yakin Indra Sjafri selaku pelatih sudah belajar banyak untuk merumuskan strategi menghadapi Thailand,” jelas Raja.

Raja pun menyarankan Indra Sjafri mempelajari rekaman partai Malaysia vs Thailand di penyisihan Grup A yang berakhir 1-1. “Determinasi pemain Thailand terlihat jelas meski mereka sempat tertinggal,” papar Raja.

Raja juga menyarankan Indra Sjafri menurunkan formasi lini belakang yang sigap meredam kecepatan serangan balik ala Thailand. “Waspadai juga provokasi dan pengawalan ketat buat pemain kunci timnas U-19.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply