3 Alibi Bima Sakti Usai Timnas Indonesia Dipermalukan Thailand, Salahkan Pemain?

3 Alibi Bima Sakti Usai Timnas Indonesia Dipermalukan Thailand, Salahkan Pemain?

Pertandingan sepak bola Piala AFF 2018 antara Thailand vs Timnas Indonesia baru saja berakhir, Sabtu (17/11/18) kemarin malam. Laga ini berakhir dengan kekalahan 4-2 untuk skuat Garuda.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti pun menyampaikan komentarnya lewat konferensi pers usai pertandingan. Dari konferensi pers tersebut, berbagai alibi sudah dikeluarkan oleh Bima Sakti kepada awak wartawan.

Timnas Indonesia mencetak gol keunggulan lebih dulu dari Thailand, membuat kedudukan menjadi 1-0 berkat gol Zulfiandi. Namun dua gol Thailand di menit-menit akhir babak pertama memaksa Timnas Indonesia tertinggal 2-1 saat turun minum.

Memulai babak kedua, Timnas Indonesia kembali kebobolan pada menit ke-65 dan menit ke-74. Dua gol dalam kurun waktu hanya 10 menit, diyakini memukul telak mental para pemain Timnas Indonesia.

Langsung saja, berikut 3 alibi dari Bima Sakti usai Timnas Indonesia dipermalukan oleh Thailand. Bagaimana menurut Anda?

Pemain Lakukan Beberapa Kesalahan

Bima Sakti langsung membeberkan alasan di balik kekalahan Timnas Indonesia kemarin malam. Menurutnya para pemain sudah memulai laga dengan sangat baik, namun beberapa di antaranya melakukan kesalahan.

“Kami main bagus di babak pertama, tetapi melakukan beberapa kesalahan dan berujung gol untuk Thailand,” alibi pertama Bima Sakti kepada awak wartawan.

Kekuatan Thailand

Bima Sakti juga mengakui kelemahan Timnas Indonesia dalam mengantisipasi bola-bola mati. Terbukti, Thailand memang mencetak dua gol dari skema bola mati, yaitu tendangan sudut dan tendangan bebas di akhir babak pertama.

“Thailand merupakan tim kuat, mereka punya banyak pemain bagus dari lini tengah, kemudian di depan juga. Selain itu mereka juga bagus dalam bola mati, mereka cetak gol dari free kick,” ucap Bima Sakti lagi.

Mental Timnas Indonesia

Yang terakhir adalah alibi Bima Sakti tentang konsentrasi dan mental yang dimiliki oleh Hansamu Yama Pranata cs di sepanjang pertandingan Thailand vs Timnas Indonesia.

“Menit-menit akhir babak pertama, kami kebobolan lagi menjadi 2-1. Dua gol itu membuat mental kami semakin down,” kata Bima Sakti usai pertandingan.

Bima juga mengakui bahwa sudah memberikan motivasi kepada para pemainnya saat turun minum, namun dua gol di babak kedua diakui membuat mental para pemainnya semakin turun.

Baca selengkapnya: https://www.indosport.com/sepakbola/20181118/3-alibi-bima-sakti-usai-timnas-indonesia-dipermalukan-thailand/mental-timnas-indonesia

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply