Menutup Laga Pramusim, PSM Ditahan Imbang Persipura

PSM Makassar ditahan imbang 2-2 Persipura Jayapura, dalam pertandingan uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 5 Maret 2017 malam.

PSM unggul lebih dulu melalui penyerang Ferdinand Sinaga di menit 18. Namun, tim tamu berhasil membalikkan keadaan lewat sepasang gol Boas Salossa di menit 23 dan 35.

Beruntung, Juku Eja bisa terhindar dari kekalahan setelah gelandang asal Belanda Willjan Pluim mencetak gol penyeimbang satu menit setelah turun minum.

Pertandingan PSM melawan Persipura merupakan rangkaian terakhir uji coba pramusim jelang kompetisi Liga 1. Sebelumnya, Hamka Hamzah dan kawan-kawan menang 2-0 atas Perseru Serui dan imbang 2-2 melawan Barito Putera. Semua laga digelar di Makassar.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts menyatakan hasil pramusim itu bakal menjadi bahan evaluasi akhir sebelum memasuki kompetisi resmi. Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah konsentrasi pemain, terutama di lini belakang.

“Setiap orang pasti melakukan kesalahan. Masih ada waktu memperbaikinya. Saya yakin tim bisa bermain lebih baik,” ujar Roberts usai pertandingan.

Di sisi lain, pertandingan melawan PSM merupakan laga pembuka pramusim Persipura. Tim asuhan Angel Alfredo Vera itu baru berkumpul latihan bersama tiga pekan terakhir.

“Kami cukup puas meski tim belum lama terbentuk. Setelah ini, kami masih mengagendakan uji coba dengan tim lokal di Jayapura,” kata Alfredo.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply