Gol tunggal Davy Klaassen menangkan Ajax atas Heerenveen

Gol tunggal Davy Klaassen menangkan Ajax atas Heerenveen

Gelandang Ajax, Davy Klaassen, berhasil mencetak gol semata wayang yang memenangkan Ajax atas SC Heerenveen dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-14 Eredivisie Liga Belanda di Stadion Abe Lenstra, Heerenveen, Belanda, Minggu.

Gol yang dicetak Klaassen pada menit 71 tersebut memecah kebuntuan bagi Ajax yang sepenuhnya menguasai jalannya pertandingan atas tuan rumah.

Berawal dari sebuah situasi tendangan bebas, Donny van de Beek melepaskan umpan yang berhasil diterima dan diselesaikan dengan baik oleh Klaassen dengan sepakan kaki kanan dari jarak dekat ke sudut kiri bawah gawang.

Klaassen hampir menggandakan keunggulan Ajax pada menit 85, sayangnya bola penyelesaiannya dari umpan Lasse Schoene masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Erwin Mulder.

Kemenangan tersebut, memberi tambahan tiga poin bagi tim besutan Peter Bosz yang kini mengoleksi 33 poin dan untuk sementara naik ke puncak klasemen, sementara Heerenveen (23) turun ke peringkat kelima.

Meski demikian, posisi Ajax belum sepenuhnya aman sebab Feyenoord (32) baru akan melakoni laga pekan ke-14 mereka, menghadapi FC Utrecht (17).

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

SC Heerenveen (4-3-3): Erwin Mulder (PG); Stefano Marzo, Jeremiah St. Juste, Joost van Aken, Lucas Bijker; Pelle van Amersfoort (Simon Thern), Younes Namli (Henk Veerman), Yuki Kobayashi; Arber Zeneli (Michel Vlap), Reza Ghoochannejhad, Sam Larsson
Pelatih: Jurgen Streppel

Ajax (4-3-3): Andre Onana (PG); Joel Veltman, Davinson Sanchez, Nick Viergever, Daley Sinkgraven (Matthijs de Ligt); Davy Klaassen, Lasse Schoene, Hakim Ziyech (Donny van de Beek); Bertrand Traore (Mateo Cassierra), Kasper Dolberg, Amin Younes
Pelatih: Peter Bosz.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply