13 Bulan Koma, Abdelhak Nouri Sudah Terbangun

13 Bulan Koma, Abdelhak Nouri Sudah Terbangun

Kabar positif datang dari kondisi terkini mantan pemain Ajax Amsterdam yang menderita kerusakan otak, Abdelhak Nouri.

Masih ingatkah Anda dengan Abdelhak Nouri? Ya, dia adalah youngster Ajax Amsterdam yang secara ironis kolaps kala lakoni duel uji coba hadapi Werder Bremen 8 Juli 2017 lalu.

Lima hari setelah kolaps, Nouri divonis menderita kerusakan otak akibat serangan jantung mendadak yang menerjangnya. Dia pun harus pensiun dini dan tergeletak koma selama 13 bulan lamanya.

Kabar baik lantas datang lewat pihak keluarga Nouri, yang menyebut sang pemain sudah terbangun dari koma per 5 Agustus lalu. Dia pun disebut sanggup mengenali keluarganya, yang setia mengurusinya di rumah sakit.

Meski positif, kondisi pemain yang akrab disapa Appie itu masih memprihatinkan, karena hanya bisa menggerakkan kepala dan mulutnya untuk berkomunikasi. Pihak rumah sakit pun belum memberi izin dan rekomendasi untuk membawanya pulang ke rumah.

“Awalnya kami sama sekali tidak bisa berkomunikasi dengannya, karena dalam kondisi koma dengan mata tertutup,” tutur kakak Nouri, Abderrahim Nouri, seperti dilansir NOS.

“Tapi kemudian dia menjadi lebih sadar. Jadi sekarang ada cara untuk berkomunikasi dengannya. Jika Anda ingin bertanya soal apapun dan Anda menyuruhnya untuk ‘membuka mulut’ atau ‘gerakkan alis’, maka dia bisa melakukannya,” jelas Nouri.

Ajax sebagai klub yang mendidik dan dibela Nouri kala masuki jenjang profesional, sebelumnya sudah berkomitmen penuh untuk membiayai semua proses pengobatan eks youngster-nya tersebut.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply