10 Fakta Laga Cardiff vs Liverpool: Rekor Poin dan Laju Kencang The Reds

10 Fakta Laga Cardiff vs Liverpool: Rekor Poin dan Laju Kencang The Reds

Liverpool menaklukkan Cardiff City untuk kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. Ada sejumlah torehan spesial yang dibuat Liverpool lewat kemenangan itu.

Laga Cardiff vs Liverpool digelar di Cardiff City Stadium, Minggu (21/4/2019) malam WIB. The Reds keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 berkat gol Georginio Wijnaldum dan penalti James Milner pada babak kedua.

Tambahan tiga poin dari laga tersebut membuat Liverpool kini sudah mencapai angka 88 dari 35 pertandingan. Itu merupakan rekor bagi Liverpool di era Premier League.

Kemenangan atas Cardiff juga menjaga tren positif Liverpool. Tim arahan Juergen Klopp itu kini sudah merangkai sembilan kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Berikut adalah data dan fakta dari laga Cardiff vs Liverpool seperti dirangkum Opta:

– Liverpool sekarang sudah mengumpulkan 88 poin di liga musim ini, total terbaik mereka dalam satu musim di Premier League. Setelah kemenangan berharga tiga poin, hanya pada 1978-79 (98) dan 1987-88 (90) mereka punya poin lebih banyak di divisi teratas.

– Ini adalah kekalahan ke-10 Cardiff City di kandang pada musim ini, paling banyak dalam satu musim sejak 1994-1995 di divisi ketiga, ketika mereka kalah 12 kali dan terdegradasi.

– Tim-tim top six sudah memenangi semua 33 laga Premier League melawan tiga tim terendah di klasemen musim ini. Ini adalah rekor di divisi tertinggi, melewati 30 kemenangan pada 1891-92, 1978-79, 1985-86, 2001-02, 2011-12, dan 2013-14.

– Liverpool memenangi sembilan pertandingan beruntun di semua kompetisi. Itu adalah laju kemenangan beruntun terpanjang mereka sejak April 2014 di bawah Brendan Rodgers (juga 9 laga), laju yang juga termasuk kemenangan tandang di Cardiff.

– Cardiff kalah dalam empat laga terakhir melawan Liverpool di Premier League, kebobolan 15 gol, lebih banyak daripada lawan manapun di kompetisi ini.

– Gol Georginio Wijnaldum untuk Liverpool adalah gol keduanya yang dia buat di laga tandang di Premier League, sementara 19 lainnya semua tercipta di laga kandang.

– Assist Trent Alexander-Arnold untuk Liverpool adalah yang ke-10 pada musim ini di semua kompetisi, tujuh di antaranya dibuat di 11 pertandingan terakhir.

– Liverpool paling banyak mencetak gol lewat tendangan sudut (13) di antara tim-tim Premier League musim ini, sementara Cardiff kebobolan paling banyak dari skenario serupa (12).

– 10 dari 12 gol terakhir James Milner untuk Liverpool di liga tercipta lewat penalti. Sembilan dari 12 gol itu dibuat di laga tandang.

– Hanya Wilfried Zaha (6) yang mendapatkan penalti lebih banyak daripada Mo Salah (5) di Premier League musim ini.


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply